Kamis, 03 November 2011

Pengalaman mengenai aktualisasi diri

Aktualisasi diri yaitu suatu proses perubahan prilaku dan sikap menjadi yang lebih baik lagi. Berhubungan dengan aktualisasi diri , akan saya ceritakan sedikit tentang aktualisasi diri saya dimulai ketika melihat keadaan sekitar saya yang salah , pemikiran mulai datang  dan kata hati saya mengatakan timbulnya orang yang benar itu dari yang salah, lalu timbul pemikiran bukannya lebih menyenangkan apabila selalu berbuat benar, pertama-tama kebiasaan sering terlambat waktu ketika masih sekolah di tingkat menengah pertama, sulit dihilangkan hukuman demi hukuman sudah saya terima dari mulai skotjam , lari keliling lapagan yang  ga kecil sebanyak 5 puteran dan bisa bayangin apa rasanya untuk ukuran anak smp yang badannya kecil dan kurus kering kayak saya, pernah juga nyapuin sekolah dan masih bnyak lagi yang cukup bikin malu dan sedih, huft tapi sudahlah biarkan itu menjadi kenangan pahit yang manis hehe . Belajar dari pengalaman itu saya mulai sadar, melihat dari teman-teman lain yang biasa tepat waktu, mereka bebas hukuman, bisa nyalin PR dengan tenang tanpa diganggu rasa panik karena bel yang sebentar lagi bunyi, bisa jajan-jajan dulu, ngobrol atau sekedar tidur lagi dikelas. Bayangin kalo telat mendengar alrm cuek, liat jam nyantai, mandi seadanya, pake baju panik, kadang lupa pake dasi, lupa bedak biar ga penting “tapi cewe perlu itu” mengutip perkataan mamah . Di jalan setia melihat jarum jam dari detik ke detiknya tanpa henti, telapak tangan berkeringat , disekolah di jegat guru BP, diceramahin bla..bla..dan blaa ga inget. Setelah diceramahin panjang lebar saya dihukum, akhirnya keringat mengalir deras, rambut lepek, dan kehilangan mood belajar, masuk kelas panik PR belum lengkap dan beruntungnya saya termasuk gadis bertangan lihai ahaha. Berdasarkan pengalaman kecil itulah saya berubah dan tentunya mudah untuk di bandingkan mana yang baik dan tidak mana yang pantas atau tidak, mana yang harus dipilih atau tidak, dan tentunya setiap orang menginginkan yang terbaik dan yang bagus untuk dirinya, maka perlu adanya perubahan menjadi yang lebih baik lagi setiap saat dan setiap waktu meskipun harus melalui proses yang sulit dan terkadang terkesan gatot alias Gagal Totall haha..asal tetap yakin dan percaya hari esok saya akan jadi yang lebih baik dari hari ini ......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar